Menghilangkan Bau Badan dengan Alami dan Permanen

by Bintang North Star on

Apakah anda sudah tahu bahwa cara alami yang digunakan untuk menghilangkan bau badan bersifat permanen sekaligus ampuh? Orang modern mungkin berpikir bahwa memakai parfum sebagai satu-satunya solusi, tapi tidak, justru cara terbaik adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Bau badan adalah hal lumrah yang setiap orang pasti mengalaminya. Namun demikian, ia juga memiliki penyebab-penyebab, diantaranya adalah faktor genetik, kurang perawatan tubuh, banyak berkeringat, memakan makanan tertentu, dan lain sebagainya. Bila anda memiliki bau badan karena sebab genetik, mungkin tepat cara menghilangkannya dengan memakai parfum atau deodoran.

Bila anda pengguna deodoran maupun parfum setiap hari, pastikan anda memilih merk yang tidak menyebabkan bekas pada pakaian anda. Bau badan sudah membuat anda tampak jelek, bila ditambah dengan tampilan berbercak akibat deodoran, tentu akan membuat anda tampil lebih buruk.

bahan alami menghilangkan bau badan

Kembali kepada topik utama, cara menghilangkan bau badan dapat dilakukan dengan bahan alami seperti menggunakan daun sirih. Bahan dari alam seperti daun sirih ini relatif aman terhadap tubuh, namun sebelumnya anda perlu memperhatikan bagaimana cara mengolahnya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain melalui cara eksternal, bahan alami penghilang bau badan juga bisa melalui internal atau dikonsumsi. Berikut lebih jelasnya:

1. Daun Sirih

Inilah andalan manusia dari zaman dulu hingga sekarang. Daun sirih sudah dipercaya berkhasiat menghilangkan bau, baik itu bau di organ intim wanita maupun bau badan. Cara mengolahnya cukup mudah. Anda cukup menyiapkan 2 atau 3 lembar daun sirih, lalu rebus dengan 2 gelas air. Rebus hingga air tinggal 1 gelas, lalu biarkan menguap, dan anda bisa meminumnya. Jadikan ini sebagai kegiatan rutin agar bau badan tidak kembali lagi.

2. Jahe

Rempah-rempah ini menyimpan banyak sekali manfaat. Selain bisa dikonsumsi dan berkhasiat untuk kesehatan tubuh, jahe dianggap bisa digunakan sebagai bahan alami penghilang bau badan. Cara mengolahnya anda cukup menjadikannya sebagai minuman, baik dibuat wedang jahe, direbus, atau diolah sesuai apa yang anda suka. Bila untuk digunakan diluar, anda bisa mengiris-iris jahe tersebuh dan mengoleskannya ke ketiak anda.

3. Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki bau khas. Dalam sajian menu kuliner, kemangi biasanya hadir sebagai lalapan, atau minimalnya sebagai campuran cuci tangan. Salah satu khasiat mengkonsumsi kemangi secara rutin adalah dapat mengurangi bau badan anda. Silahkan dicoba.

4. Cengkeh

Cengkeh adalah tanaman yang juga memiliki bau yang segar. Untuk menggunakannya sebagai penghilang bau badan, ambillah cengkeh beberapa butir dan rendam dalam air, biarkan hingga cengkeh tersebut tampak mengembang. Setelah itu minum airnya secara rutin untuk mendapatkan khasiat pengharum tubuh secara permanen. Anda bisa mencampurnya dengan gula atau madu untuk meningkatkan cita rasa.

5. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Dua komponen ini apabila disatukan juga bisa menjadi bahan penghilang bau badan. Cukup siapkan kapur sirih dan jeruk nipis, lalu campur keduanya dan oleskan kepada ketiak anda. Anda akan mendapati seharian ketiak anda tidak akan mengeluarkan bau tidak sedap.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, bahan-bahan alami diatas bisa anda olah dan gunakan secara rutin sebagai cara menghilangkan bau badan secara alami dan permanen. Untuk sehari-hari, pastikan anda selalu menjaga kebersihan tubuh dengan rutin mandi, menggosok gigi, dan membersikan bagian-bagian tubuh yang biasa mengeluarkan bau tak sedap. Selamat mencoba!

Written by: Bintang North Star

A Passionate blogger who wants to conquer the cyberworld. Semua postingan ditulis dengan penuh cinta. Jangan coba-coba menyalinnya tanpa mencantumkan sumber. Be honest, please.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *