Belanja Online Hemat Dengan Memanfaatkan Promo dan Diskon

by Bintang North Star on

Masyarakat telah menjadikan belanja online salah satu kebutuhan hidup jauh lebih penting dari sebelumnya. Tahun ini, calon pembeli berencana menghabiskan uang mereka sebanyak yang biasa mereka lakukan di toko konvensional, berdasarkan survei dari Deloitte tahun 2016. Penjualan online pada hari libur 2016 diperkiran meningkat hingga 19% dalam rentang waktu November 2016 hingga Januari 2017.

Belanja online memang tidak bisa memberi kenyamanan menyentuh dan memeriksa langsung barang yang akan kita beli sebagaimana toko retail, namun disana banyak kelebihan yang tak terbantahkan terhadap belanja online. Berikut ini sepuluh alasan mengapa pembeli memilih belanja online ketimbang model belanja konvensional.

belanja-diskon

Promosi dan Diskon Saat Hari Libur

Momen hari libur dimanfaatkan dengan baik bagi para pemilik toko online. Saat dimana banyak orang berhenti dari aktivitas rutin mereka, bekerja, dan memilih untuk sekadar santai melakukan hal yang mereka sukai. Ya, belanja adalah salah satu hal yang tidak luput pada momen ini. Sepanjang waktu, pembeli online bisa menemukan berbagai promosi dan diskon dari para pedagang online.

– HarBolNas
HarBolNas atau Hari Belanja Online Nasional sudah beberapa tahun berjalan. Setiap tahunnya semakin banyak toko online dan marketplace yang berpartisipasi dalam event ini. Promosi dan diskon besar-besaran ini berlangsung pada tanggal 12 bulan Desember, angka cantik 1212. Namun kita harus jeli, ada sebagian pihak yang menggunakan trik menipu guna menarik pembeli pada momen ini dengan cara menaikkan harga diatas harga standar, lalu mendiskonnya dengan persentase yang besar. Pada akhirnya harga yang harus dibayar sama saja dengan sebelum didiskon, buyer beware.

– Hari Raya
Momen belanja lainnya adalah saat hari raya. Masyarakat Indonesia sudah akrab dengan THR (Tunjangan Hari Raya), hari dimana seorang pekerja mendapatkan gaji berlipat dibanding yang biasa mereka terima, ini terjadi hanya sekali dalam setahun. Bisa diprediksi apa yang akan dilakukan bila seseorang mendapatkan uang banyak, ya, belanja! Momen yang tidak akan pernah disia-siakan para penjual online.

– Waktu Penting Lainnya
Selain memanfaatkan momen HarBolNas dan hari raya untuk mendongkrak penjualan, penjual online juga memberikan diskon pada waktu-waktu spesial lainnya, seperti; hari kemerdekaan, hari ulang tahun perusahaan, dan sebagainya. Lebih jauh lagi, mereka memberikan promo dan diskon secara tematik, misalnya diskon produk-produk wanita pada saat hari Ibu, diskon gadget pada hari sumpah pemuda, diskon layanan berbasis online dan barang-barang umum pada Cyber Monday.

Momen-momen diskon diatas sangat menguntungkan bagi pembeli maupun penjual. Penjual bisa memanfaatkannya untuk mendongkrak angka penjualan pada satu waktu, sedangkan pembeli bisa memenuhi kebutuhannya dengan harga yang murah dari biasanya. Bila anda orang yang terbiasa belanja di minimarket semisal Alfamart, kini anda bisa memantau info promo Alfamart di situs alfamartku.com.

Ada satu hal lagi yang penting tentang ini, tersampaikannya informasi promo dan diskon kepada calon pembeli. Banyak cara yang dilakukan penjual online agar informasi ini sampai kepada calon pembeli. Ini biasa dilakukan dengan email marketing, menaruh info pada situs-situs khusus diskon, mengiklankannya, atau menaruh banner promosi di situs mereka.

alfamart

Alfamart, salah satu jaringan retail terbesar di Indonesia tidak kalah sering memberikan diskon terhadap pembelinya. Tidak hanya itu, waktu diskon bisa sangat fleksibel dan kapan saja, bahkan setiap hari kita mendapati selalu ada barang yang didiskon. Info promo Alfamart yang sedang berlaku bisa dilihat pada situs mereka, alfamartku.com. Promo online pada situs Alfamart sangat memudahkan kita dalam menyusun perencanaan belanja apa saja yang akan kita beli.

Written by: Bintang North Star

A Passionate blogger who wants to conquer the cyberworld. Semua postingan ditulis dengan penuh cinta. Jangan coba-coba menyalinnya tanpa mencantumkan sumber. Be honest, please.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *