Meningkatnya Peminat Apartemen Premium di Jakarta

by Penulis on

Beberapa tahun terakhir ini, pembangunan apartemen di wilayah Jakarta dan sekitarnya semakin pesat dan bervariasi. Selain hunian vertikal berwujud apartemen untuk kelas menengah, pertumbuhan apartemen premium juga cukup pesat. Meski jumlahnya masih kalah jauh, dimana suplai untuk apartemen premium untuk segmen menengah ke atas berkisar 10 persen saja, selebihnya apartemen kelas menengah hingga kelas menengah bawah. Berdasar kriteria yang dikemukakan Jones Lang Lasalle (JLL), selaku global property consultant, apartemen digolongkan sebagai premium bila harganya sudah lebih dari Rp 350 juta.

Di tengah makin meningkatnya harga lahan tak membuat para developer berhenti untuk membangun apartemen. Bahkan saat ini, apartemen menjadi hunian di ibukota yang berkembang pesat dan paling banyak diminati. Data menunjukkan, 60 persen pengembangan apartemen di Jakarta saat ini dilakukan di wilayah Jakarta Selatan. Maka tak heran bila apartemen premium juga paling banyak ditemui di kawasan ini. Apartemen di Jakarta Selatan saat ini masih menjadi lokasi hunian favorit untuk masyarakat kelas menengah atas.

Apartemen Casa Grande Residence merupakan salah satu apartemen di Jakarta Selatan yang cukup mewah. Terletak di kawasan Cassablanca, Menteng fasilitas lengkap yang dimiliki serta kemudahan akses menjadikannya unit apartemen yang strategis, sehingga harga jualnya pun semakin melambung tinggi. Saat ini, unit apartemen dibandrol di kisaran Rp 1,3 miliar untuk tipe apartemen dengan 2 bedroom. Apartemen dibangun terintegrasi dengan superblok Kota Kasablanka yang merupakan kawasan bisnis yang sangat ramai di Jakarta Selatan.

Sesuai kelas apartemen premium, apartemen di Jakarta Selatan Casa Grande Residence ini tersedia dalam ukuran unit yang cukup luas. Rata-rata tipe terkecil adalah unit apartemen dengan 2 kamar (2 bedroom/BR). Unit yang tersedia tidak banyak, juga tidak padat, karena di setiap lantainya rata-rata hanya diisi 8 sampai 12 unit saja. Unit apartemen umumnya dilengkapi kamar pembantu, serta dapur kering dan basah. Pada beberapa tipe apartemen juga disediakan private lift, dan banyak juga unitnya yang ditawarkan dalam kondisi semi furnished (plus AC, kitchen appliances, wardrobe, dan lain sebagainya).

Walaupun menurut sejumlah developer pembeli high-end apartemen di Jakarta Selatan adalah konsumen yang memiliki motif hanya untuk meninggikan gengsi atau sebagai koleksi yang hanya ditinggali sekali waktu saja. Namun tak ada salahnya membeli apartemen ini sebagai sarana investasi, sebab apartemen Casa Grande terletak di lokasi pengembangan kawasan premium, dekat dengan pusat bisnis dan berada di kawasan perumahan elit yang didukung dengan berbagai fasilitas yang lengkap.

Written by: Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *