Inovasi Astra dalam Mewujudkan Mudik Aman Lebaran 2017

by Bintang North Star on

Tak terasa, bulan suci Ramadhan sudah di pelupuk mata. Hari raya umat Islam pun tak jauh di hadapan kita. Momen hari raya tentu akan selalu menjadi saat yang paling ditunggu oleh semua muslimin. Mereka menyisakan sedikit penghasilannya untuk berbagi dan membantu sesama. Mengenakan baju terbaik saat bersilaturahmi dengan para tetangga. Dan menyantap hidangan khas bersama sanak saudara.

Para umat muslim dari penjuru Indonesia berbondong-bondong pulang ke kampung halaman guna bersua dengan orang tua mereka. Meminta maaf untuk menghapus segala dosa. Semua momen mengharukan nan indah layak disebut sebagai inspirasi 60 Tahun Astra yang patut untuk disyukuri. Apalagi, setiap tahun Astra selalu menyelenggarakan mudik bersama yang diikuti oleh ribuan konsumen PT. Astra Honda Motor (AHM).

Momen suci bersama keluarga pun kini terwujud dengan sempurna. Mudik Bareng Honda merupakan komitmen perusahaan untuk menemani konsumen setianya mudik bersilahturahmi dengan keluarga di kampung halaman dengan aman dan nyaman. Tak heran, meski diikuti lebih dari 1000 pemudik dari Ibu Kota, namun prosesi mudik bareng ini terasa aman dan terkendali.

PT. Astra Honda Motor selaku penyelenggara telah merencanakan ritual tahunan ini dengan sangat sempurna. Di beberapa sudut kota, terlihat rest area yang menawarkan service untuk kendaraan Honda. Pemudik tak perlu khawatir jika memiliki masalah pada kendaraannya karena para teknisi handal sudah siap di beberapa titik untuk menjaga performa motor Honda.

Inovasi Astra untuk Pengendara

Namun bagaimana dengan masyarakat Balikpapan? Seperti kita ketahui, ritual mudik bareng yang diselenggarakan oleh AHM tersebut hanya berlaku di Jakarta, Semarang dan Jogjakarta saja.
Jangan khawatir, Astra selalu melahirkan inovasi terbaru guna memastikan para konsumen mereka aman dalam berkendara. Astra telah memiliki applikasi Anavigo, yang merupakan aplikasi penunjuk arah yang dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik. Mengusung motto “Bukan Navigator Biasa”, aplikasi ini akan menjadi pemandu arah terbaik bagi penggunanya.

Ada fitur TripPlan, yang akan membantu Anda merencanakan rute terbaik menuju kampung halaman. Seperti kita ketahui, ada ribuat pemudik lain yang menuju kampung halaman yang sama dengan Anda. Dengan fitur ini, Anda dapat merencanakan rute perjalanan tercepat yang bisa ditempuh tanpa merasakan kemacetan lalu lintas saat lebaran.

Fitur Find Places juga akan membantu Anda dalam mencari berbagai lokasi yang Anda cari dalam radius 5 kilometer. Dan dalam keadaan darurat, fitur Car Emergency akan menjadi solusi saat Anda menemui masalah saat mudik. Tak peduli dimana Anda tinggal, ke mana Anda pergi, aplikasi Anavigo akan menjadi sahabat terbaik Anda saat mudik kali ini.

Semua pelayanan yang dipersembahkan Astra merupakan wujud betapa pedulinya mereka terhadap Sumber Daya Manusia di Indonesia.

Pengaya materi

  • http://satu-indonesia.com/iaabl/artikel/6
  • http://pertamax7.com/2016/05/11/pt-ahm-mulai-buka-layanan-mudik-bareng-honda-2016pt-ahm-mulai-buka-layanan-mudik-bareng-honda-2016/

Written by: Bintang North Star

A Passionate blogger who wants to conquer the cyberworld. Semua postingan ditulis dengan penuh cinta. Jangan coba-coba menyalinnya tanpa mencantumkan sumber. Be honest, please.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *